24 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Bersama Brimob Lakukan Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas di Lokasi Pertambangan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan perusahaan PT. Pani Gold Project Kabupaten Pohuwato, personel Polda Gorontalo dan Brimob Gorontalo melakukan patroli rutin baik di pagi, siang/sore dan malam hari, Minggu (15/10).

Adapun personel yang melaksanakan patroli terdiri dari 2 personel Samapta Polda Gorontalo dan 2 dari personel Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K.

Ipda Muhammad Kafin menyebutkan bahwa patroli ini merupakan bentuk upaya personel Kepolisian dalam memastikan keamanan pada perusahaan yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo. 

Pelaksanaan kegiatan Patroli berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol atau mencurigakan.

“Tetapi walaupun demikian, kita harus tetap Waspada dan siaga, ” pungkasnya.

Dilain tempat, Direktur Samapta Pold Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK menyebutkan bahwa, pelaksanaan yang dilakukan oleh personel tidak lain merupakan upaya preventif pihak kepolisian dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas di lokasi pertambangan. 

“Pada pelaksanaan patroli, personel seringkali juga berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait sistem keamanan yang ada di lokasi perusahaan, guna mencegah adanya permasalahan ataupun gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

You may have missed