24 September 2024

Police Go To School, Polwan Samapta Polda Gorontalo Ajak Pelajar Sekolah Selektif Dalam Memilih Teman

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo,  Dalam rangka mencegah adanya pergaulan bebas di kalangan pelajar, personel Polda Gorontalo melalui program Police go to School, Polwan Samapta Polda Gorontalo mendatangi SMK Gotong Royong di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan, Jum’at 13 Oktober 2023.

Selain memberikan himbauan dan penyuluhan, program Police go to School juga dinilai dapat lebih mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat.

Untuk Program Police Go To School kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K dengan didampingi oleh 7 personel Polwan samapta lainnya, yang disambut oleh para guru dan pelajar di sekolah tersebut.

Dalam pembinaannya, Ipda Dhea Salsabila menjelaskan, saat ini banyak terjadi kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh para remaja terlebih para siswa sekolah, yang dimana hal ini diakibatkan karena salah memilih pergaulan. 

Adapun dampak dari pergaulan bebas ini pun nantinya berdampak pada masa depan generasi bangsa. Oleh karenanya itu Ipda Dhea mengingatkan para siswa agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Ia menekankan agar para siswa lebih selektif dalam memilih teman dan menghindari pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan membuat sedih orang tua.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan para siswa tentang bahaya kenakalan remaja yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan agar para siswa tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, balap liar dan kenakalan lainnya,” pungkasnya.

You may have missed