21 September 2024

Susun Perencanaan, Kapolda Buka Musrenbang Polri 2023 Tingkat Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)di tingkat Polda Gorongtalo Tahun 2023, bertempat di Ballroom Citimall Hotel Gorontalo. Kamis, (26/10).

Turut hadir Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Gorontalo Kombes Pol Edward P. Sirait, Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan para Kapolres jajaran Polda Gorontalo.

Mengawali sambutan, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam merencanakan arah, tarket serta sasaran pembangunan Polda Gorontalo kedepan.

“Kegiatan ini akan menjadi wadah dalam membahas kebijakan dan strategis dalam pelaksanaan tupoksi Polri khususnya Polda Gorontalo yang berkaitan dengan prioritas pembangunan nasional, serta tantangan situasi yang dihadapi dimasa akan datang.” tambahnya.

Adapun kegiatan Musrenbang ini mengangkat tema “Polda Gorontalo yang Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi nasional yang inklusif dan berkelanjutan serta suksenya pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Prov. Gorontalo” yang merupakan jabaran dari tema rencana kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 yaitu Peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam kesempatannya ini, Angesta Romano Yoyol juga menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran atas capaian kinerja yang diraih Polda Gorontalo.

“Saya berharap hal ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya guna menunjang keberhasilan dalam palaksanaan tugas.” Ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Jendral Bintang Dua ini menekankan beberapa perhatian kepada personel dengan tetap memperhatikan kebutuhan dan operasional dan pembinaan Polda Gorontalo.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya tekankan beberapa hal, yaitu sinergikan rencana kerja dan kegiatan tingkat Polda, Polres sampai Polsek, lanjutkan program penguatan tata kelola Polri dalam mewujudkan Good Government, optimalkan perencanaan pengembangan organisasi, dan pedomani ketentuan tentang anggaran berbasis kinerja., serta antisipasi agenda besar Polri tahun 2024.” tutup Angesta Romano Yoyol.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed