23 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Cegah Pelaku Premanisme di Lingkungan Pasar

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mencegah aksi kriminalitas, khususnya aksi premanisme, personel Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli sepeda di lokasi pasar tradisional yang ada di Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Rabu (25/10).

Patroli ini dilaksanakan secara mobile dengan berkeliling di lokasi pasar, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung dan pedagang pasar.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, mengatakan, patroli ini sebagai antisipasi dan mencegah aksi kriminalitas, pungli, dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya.

“Kami gelar patroli setiap saat secara berkala pagi, siang, maupun malam hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan premanisme,” katanya.

Selain mengoptimalkan kegiatan patroli, petugas patroli Samapta juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat apabila terjadi aksi premanisme di lokasi pasar.

“Selama melaksanakan kegiatan patroli petugas tidak menemukan gangguan kamtibmas ataupun pelaku aksi premanisme, namun hal ini akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

You may have missed