21 September 2024

Dit Polriud Lakukan Bersih-Bersih Kapal Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas

gorontalo.tribratanews.com, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polriud) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan lingkungan laut. Dalam upaya untuk melindungi sumber daya laut dan ekosistem yang rentan, Dit Polriud telah melakukan kegiatan bersih-bersih kapal. Sabtu 04/11.

Dikatakan Dir Pol Airud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK ,Upaya bersih-bersih kapal ini merupakan bagian dari komitmen Dit Polriud dalam menjaga kelestarian lingkungan laut serta menjaga sarana dan prasarana. Dalam era yang semakin sadar lingkungan, diperlukan untuk melakukan segala yang bisa mencegah pencemaran laut dan merusak ekosistem yang sudah rapuh

” Selain membersihkan kapal-kapal, Dit Polriud juga melakukan inspeksi ketat terhadap perusahaan-perusahaan pelayaran dan kapal-kapal yang beroperasi di perairan Gorontalo. Personel memastikan bahwa perusahaan-perusahaan ini mematuhi standar lingkungan yang ketat dan memperlakukan limbah dengan benar sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ujarnya.

Terlebih dirinya mengatakan kegiatan bersih-bersih kapal dan inspeksi lingkungan yang dilakukan oleh Dit Polriud diharapkan akan menjadi contoh bagi komunitas maritim dan perusahaan pelayaran untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan laut. Dengan upaya bersama serta dapat terus memelihara sumber daya lautnya yang berlimpah dan mendukung kesejahteraan masyarakat pesisir.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed