20 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS REKRUTMEN PROAKTIF BINTARA POLRI 2023

Bertempat di Aula Bhayangkari, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., di damping Irwasda Kombes Pol. Edward Sirait memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penyelenggaraan rekrutmen proaktif Bintara Polri T.A. 2023. Senin 6 Oktober 2023.

Kegiatan ini juga di hadiri PJU Polda Gorontalo, panitia penyelenggara, peserta seleksi Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri T.A. 2023, orangtua, serta pihak internal dan eksternal. Adapun jumlah peserta seleksi Rekpro Tahub 2023 yakni enam (6) orang yang terdiri dari empat (4) pria dan dua (2) wanita dengan tahapan seleksi antara lain pemeriksaan administrasi, kesehatan pertama, psikologi pertama, jasmani, antropometri, kesehan kedua, PMK, psikologi kedua, dan administrasi akhir.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Angesta mengatakan bahwa proses seleksi calon Polri saat ini sudah mengalami metamorfosis yang semakin baik, dimana SSDM Polri telah melakukan pembenahan sistem seleksi dengan mempedomani prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

“Oleh karena itu jangan memiliki pola pikir negatif dalam seleksi, dan jangan percaya pada siapapun atau pihak manapun yang menjanjikan akan meluluskan pada proses seleksi ini,” ucapnya.

Dirinya juga menekankan kepada peserta dan agar percaya pada kemampuan diri sendiri dan yakin dengan melakukan persiapan yang matang menjadi modal besar pada peserta seleksi dalam menghadapi tes seleksi sehingga dapat lulus dan lolos mengikuti pendidikan.

“Oleh sebab itu perbanyak berdo’a karena semua yang terjadi di dunia ini tidak lepas dari kuasa Tuhan, dan semoga apa yang menjadi do’a, harapan, dan keinginan kalian dapat terkabul,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Jenderal bintang dua ini juga menekankan kepada panitia penyelenggara agar melaksanakan tahapan seleksi ini secara profesional dan memegang teguh komitmen serta sumpah yang telah diucapkan.

“Jangan melakukan tindakan – tindakan yang dapat menciderai komitmen yang sudah kita buat bersama ini,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed