24 September 2024

Antisipasi Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Dit Tahti Polda Gorontalo Tingkatkan Pengawasan Rutan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pengecekan rutan (Rumah Tahanan) merupakan salah satu langkah dalam mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan, seperti halnya yang dilaksanakan Direktur Tahti Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo, SE, M.Ak yang melaksanakan pengecekan terhadap tahanan yang berada Rutan Polda Gorontalo, Selasa, (07/11/23).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.

Pada pengecekan tahanan ini, AKBP Gatot Sudibyo memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polda Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Gatot Sudibyo juga mengingatkan kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya serta selalu menjaga kebugaran tubuh, agar tidak mudah sakit.

Tak lupa, Dirinya menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

“Selain itu, Kami ingatkan Kepada Petugas Jaga Tahanan untuk lakukan pencatatan terhadap siapapun yang besuk terhadap tahanan, serta bon tahanan maupun makanan yang dikirim untuk tahanan,” ucap Gatot.

You may have missed