21 September 2024

Beri Rasa Aman, Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo Gelar Patroli Bersepeda Di CFD

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang berolah raga pagi, Polisi Wanita (Polwan) Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli sepeda di Car Free Day (CFD) bertempat di pusat kota Prov. Gorontalo, Minggu (05/11).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli sepeda untuk memberikan pengawasan ekstra dan pelayanan kepada masyarakat yang berkumpul dalam acara Car Free Day yang populer di Prov Gorontalo.

“Hari ini kita Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli sepeda di Car Free Day Lapangan taruna remaja Kab. Gorontalo Kota.” ucapnya.

Selama patroli, Polwan Dit Samapta juga memberikan himbauan kepada pengunjung Car Free Day untuk menjaga kebersihan, berlalu lintas yang aman, dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Ini merupakan langkah proaktif dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam menjaga kenyamanan dan keamanan acara Car Free Day.” tambahnya

Kombinasi antara kehadiran Polwan Dit Samapta yang ramah dengan penggunaan sepeda patroli ini telah memberikan dampak positif pada Car Free Day di Gorontalo.

“Dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan komitmen Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo dalam menjalankan tugas mereka dengan efisien dan mendukung kegiatan komunitas yang positif. Patroli sepeda menjadi bukti bahwa pelayanan Kepolisian dapat beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat modern.” tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed