20 September 2024

Polwan Polda Gorontalo Patroli dan Pengamanan Di Masjid Demi Kondusifnya Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, personil Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli sekaligus pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid Sabiilurrasyaad Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (07/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas menyampaikan bahwa tujuan patroli Polwan pada hari Jumat ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kerawanan yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, terutama saat laki-lakinya sedang melaksanakan shalat Jumat.

“Kehadiran para srikandi Direktorat Samapta Polda Gorontalo di tengah masyarakat diharapkan mampu mencegah kriminalitas serta gangguan kamtibmas, terutama di hari Jumat saat para laki-laki muslim melaksanakan ibadah shalat Jumat.“ Ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pengamanan ibadah bertajuk PAM PASTI (Pengamanan Simpatik Tempat Ibadah) para Polwan tetap menampilkan sisi humanis Polisi wanita saat pelaksanaan patroli.

“Para srikandi ini berkeliling secara mobile menyisir jalanan kemudian berhenti di masjid dan obyek vital untuk memantau situasi kamtibmas di sekitarnya,” tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed