21 September 2024

Polda Gorontalo Dan Polsus Tingkatkan Sinergitas Dan kerja Sama

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka meningkatkan sinergitas Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Gorontalo Kombes Pol Edward P. Sirait menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) T.A 2023 antara Polri dengan Badan Pemerintah yang Membawahi Kepolisian Khusus (Polsus) bertempat di Ballroom Hotel Yulia Gorontalo. Rabu (25/10).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol Drs. Edward P. Sirait, Dirbinmas Polda Gorontalo Kombes Pol Amirjan S.I.K, Dir Samapta Kombes Pol Moh. Zambroni S.I.K, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Gorontalo, Meita Eriza, serta Kepala Subseksi Keamanan Ferawati Abdjul bersama satu orang staff pengamanan.

Mengawali sambutannya Kombes Pol Edward menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah koordinasi antara Polri dengan Polsus untuk menyatuhkan visi pengelolaan, pengamanan dan ketertiban dalam negeri serta upaya penguatan peran tugas Kepolisian Khusus sesuai bidang teknik masing-masing.

“Dalam menjalankan tugas, Polri membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Polsus yang merupakan pengemban fungsi Kepolisian dibidang pemeliharaan Kamtibmas sesuai dengan ketentuan.” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya orang nomor tiga di Kepolisian Daerah Gorontalo menyampaikan terimakasih kepada segenap pimpinan KUPD pemerintahan Prov. Gorontalo maupun instansi vertikal berserta jajarannya.

“Semoga momen ini menjadi pijakan yang kokoh dalam meningkatkan sinergitas lintas sektoral, sehinggah memberikan manfaat bagi terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Prov. Gorontalo.” tutupnya.

You may have missed