20 September 2024

Kapolda Gorontalo Menutup Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Gorontalo T.A 2023

gorontalo.tribratanews.com – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M didampingi Irwasda Kombes Pol. Edward P. Sirait, hadir dan secara resmi menutup pelaksanaan taklimat akhir audit kinerja tahap II Itwasda Polda Gorontalo T.A 2023. Aspek pelaksanaan dan pengendalian di lingkungan Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menggarisbawahi pentingnya audit kinerja dalam meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas di lembaga kepolisian. Kapolda juga mengapresiasi kerja keras Irwasda dan tim audit dalam menjalankan tugas pengawasan internal pemerintah (APIP) dengan penuh dedikasi.

Dalam rangka meningkatkan kinerja, Kapolda Gorontalo memberikan arahan kepada para Kasatker dan staf terkait dengan empat poin utama:

  1. Optimalkan pengelolaan aset dengan mematuhi ketentuan stock opname dan penatausahaan barang persediaan.
  2. Lakukan rekonsiliasi data SAIBA dan SIMAK BMN semester II tahun anggaran 2023 dengan cermat.
  3. Pegang teguh prinsip pengelolaan anggaran DIPA yang tertib, taat hukum, efisien, dan transparan.
  4. Pastikan pengelolaan PNBP berjalan sesuai ketentuan, termasuk pemungutan dan penyetoran tepat waktu.

Irjen Yoyol juga mengucapkan terima kasih kepada Irwasda Polda Gorontalo atas usaha dan dedikasinya dalam menjalankan audit kinerja, meskipun di tengah berbagai keterbatasan. Beliau menyatakan keyakinannya bahwa hasil audit ini akan memberikan masukan berharga untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di Polda Gorontalo.

Diakhir sambutannya, Yoyol memberikan perintah tegas kepada para Kasatker Polda Gorontalo dan Kapolres/TA jajaran untuk segera mengambil tindakan korektif atas temuan yang diungkapkan oleh tim audit dalam waktu 14 hari. Hal ini dilakukan agar jawaban dari satuan kerja dapat diuji kelayakannya sesuai dengan rekomendasi yang diberikan dan dilaporkan kepada Kapolri up Irwasum Polri.

Penulis : Alan

Publish : Karim

You may have missed