24 September 2024

Dit Pam Obvit Polda Gorontalo Kawal Proses Pembayaran Ganti Rugi Lahan Untuk Pembangunan Waduk di Bolango Ulu

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sejumlah warga di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali menerima pembayaran ganti rugi lahan untuk pembangunan waduk.

Dalam pembayaran ganti rugi lahan turut mendapat pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Gorontalo yakni Bripka Fahmi dan Briptu Resjon, Rabu (08/11).

Dijelaskan Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK, MM, mengatakan proses pembayaran ganti rugi pengadaan tanah pembangunan waduk Bulango Ulu yang dilakukan di Kantor badan pertanahan Kabupaten Bone Bolango ini mendapat pengamanan dari pihak Kepolisian.

“Anggota pengamanan ditugaskan untuk mengawal proses pembayaran agar berlangsung aman dan lancar,” ucapnya.

Selain itu proses pembayaran dilakukan secara terbuka dan tidak boleh ada potongan ataupun pungutan sepeserpun. Seluruh nilai yang dibayarkan adalah hak dari masyarakat yang telah dengan sukarela melepas kepemilikan tanah demi terlaksananya pembangunan bendungan tersebut.

Pihaknya meminta agar uang ganti rugi tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif dan berguna bagi keluarga.

You may have missed