20 September 2024

Polair Polres Pohuwato Intensifkan Patroli untuk Mencegah Penggunaan Bom Ikan

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka memperkuat keamanan dan keselamatan laut, satuan Polair Polres Pohuwato melaksanakan patroli rutin di perairan Teluk Tomini yang dimulai dari titik koordinat 0°26’46.2″N 121°56’00.9″E, tepatnya di laut Kabupaten Pohuwato menuju perahu nelayan di titik koordinat 0°24’29.3″N 121°51’22.8″E. Selasa (14/11).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Polair AKP Yayah Lamonda menyatakan kegiatan ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan mencegah penangkapan ikan menggunakan bom, bius, hingga alat sertrum ikam.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat ilegal seperti bom ikan, bius, pukat-pukat harimau, dan alat sertrum ikan, ini akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan. Tetapi marilah kita mejaga kelestarian ekosistem di dalam air,” tambahnya

Selain itu, personil Polair Polres Pohuwato yang terlibat dalam patroli juga memberikan himbauan kepada para nelayan yang sedang melakukan aktivitas memancing.

“Kami mengingatkan nelayan untuk selalu membawa alat pelampung seperti Life buoy, life jacket, atau alat apung lainnya guna memastikan keselamatan mereka di laut.” tutup Kasat Polair.

Penulis : Yaniati

You may have missed