20 September 2024

Goes To School Polwan Polda Gorontalo Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas dan aman, Personil Polisi Wanita (Polwan) bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Telaga Biru. Rabu (15/11).

Program “Polwan Goes To School” mencerminkan komitmen kepolisian untuk tidak hanya menjaga keamanan fisik masyarakat, tetapi juga untuk memberikan edukasi yang bermanfaat.

Ipda Nofita Tando sebagai ketua tim sosialisasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada pelajar tentang cara menggunakan media sosial secara bijaksana.

“Kami menyampaikan informasi serta memberikan tips bagaimana memanfaatkan media sosial dengan bijak, harapannya para pelajar dapat lebih paham akan dampak positif dan negatif dari penggunaan media sosial itu sendiri.” tambahnya.

Selain memberikan pemahaman terkait media sosial, Polwan Humas juga berfokus pada pencegahan potensi ancaman kejahatan di dunia maya.

“Kami sampaikan kepada pelajar bahwa pentingnya menjaga privasi, tidak membagikan informasi pribadi secara sembarangan, dan mengidentifikasi perilaku online yang dapat membahayakan.” Ujar Ps kaur mintu Bid Humas Polda Gorontalo.

Disamping itu, Polwan Humas mengajak para pelajar untuk berdiskusi dan bertanya seputar topik tersebut.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan di mana para pelajar merasa nyaman untuk berbagi pengalaman dan bertanya tentang hal yang mungkin masih belum mereka mengerti.” Ujarnya

Penulis : Nia

You may have missed