20 September 2024

KAPOLDA HADIRI SYUKURAN HUT BRIMOB KE 78

Selesai memimpin upacara HUT Korps Brimob ke 78, yang bertema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., juga menghadiri syukuran HUT Brimob. Kamis 16 November 2023.

Acara syukuran ini juga di hadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Irwasda Kombes Pol. Edward P. Sirait, Forkopimda, Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo, para Kapolres/ta, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo beserta pengurus, dan personel Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta berharap dengan tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju” jajaran Sat Brimob Polda Gorontalo senantiasa berpegang teguh pada janji dan memiliki kepercayaan diri yang kuat, rela berkorban jiwa raga, tenaga dan pikiran untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, dan ketabahan serta keselamatan dalam menjalankan amanah sesuai bidang tupoksinya. Selamat HUT Brimob ke 78 kepada keluarga Korps Brimob Polri khususnya Sat Brimob Polda Gorontalo,” ucapnya.

Lanjut jenderal bintang dua ini menyampaikan, pelaksanaan peringatan HUT Brimob kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pemilu 2024 yang tahapannya sudah di mulai tahun 2023.

“Oleh karena itu, Sat Brimob yang merupakan satuan elit Polri yang bertugas mendukung Polda Gorontalo dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo tentunya memiliki peran penting dalam mengamankan rangkaian pesta demokrasi Pemilu 2024,” ungkapnya

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo ini juga berharap agar seluruh personel Brimob dapat menjalankan tugas dengan baik, bekerja sama dengan Polda Gorontalo, TNI, instansi terkait, KPU, dan Bawaslu untuk kelancaran pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed