23 September 2024

Dukung Pelestarian Hewan Laut, Dit Polairud Polda Gorontalo Lakukan Pelepasan Anak Penyu

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dit Polairud Polda Gorontalo bekerja sama dengan BKSDA Gorontalo serta Pemerintah Desa Deme II melaksanakan kegiatan Pelepasan Anak Penyu di Pulau Diyonumo, kab. Gorontalo Utara, Jumat 17/11/2023 

Dit Polairud senantiasa mendukung upaya pelestarian alam dan aktif berkontribusi dalam mempertahankan keanakeragaman flora dan fauna yang berstatus dilindungi di Indonesia. 

Upaya ini diwujudkan melalui Kegiatan Pelepasan Anak Penyu (tukik) di Pulau Diyonumo yang mana kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam menyambut HUT POLAIRUD POLRI KE – 73.

Dir Polairud Polda Gorontalo, KOMBESPOL SAIFUL ALAM, SH, SIK, MH.mengatakan, Dit Polairud memiliki tanggung jawab terhadap pelestarian satwa yang dilindungi. 

“Olehnya, melalui pelepasan anak penyu ini, kami berharap dapat lebih berkontribusi dalam pelestarian penyu laut dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam melalui keseimbangan ekosistem laut,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Dit Polairud Polda Gorontalo bekerja sama dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) prov. Gorontalo, dan juga Pemerintah Desa Deme II, Kab. Gorontalo Utara. 

Dir Polairud senantiasa mengajak masyarakat untuk melakukan upaya konservasi satwa yang terancam punah dengan berperan aktif menjaga keanekaragaman flora dan fauna di Indonesia.

You may have missed