19 September 2024

Polwan Polres Bone Bolango Tingkatkan Sinergi dengan KPU Melalui Patroli Dialogis

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya memperkuat hubungan antara Kepolisian dan lembaga penyelenggara pemilu, personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rabu (22/11).

Bripka Hijriyanti Baruadi, S.H selaku ketua Tim patroli menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli dialogis untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara Kepolisian dengan KPU, khususnya dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan nanti.

“Dengan komunikasi yang baik antara Polwan Polres Bone Bolango dan KPU, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif serta aman selama proses pemilihan berlangsung.” tambahnya.

Kehadiran polwan ini juga menjadi bentuk dukungan nyata dari Kepolisian terhadap integritas dan suksesnya pelaksanaan pemilu dengan melibatkan perempuan dalam penegakan hukum serta pengamanan.

“Kami berhadap dengan hadirnya Polwan dalam kegiatan patroli dapat memberikan perspektif yang beragam dan menyeluruh untuk menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Sebagai bagian dari upaya, patroli dialogis ke kantor KPU menjadi langkah konstruktif untuk menjembatani komunikasi antara Kepolisian dan lembaga pemilihan.

“Diharapkan dapat terwujud pemilu yang berlangsung dengan lancar, transparan, dan bebas dari gangguan yang dapat mengancam integritas demokrasi.” tutup Bripka Hijriyanti.

Penulis : nia

You may have missed