20 September 2024

Tampung Keluh Kesah Masyarakat, Polres Gorontalo Gelar Jum’at Curhat Di Kelurahan Duwanga

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Polres Gorontalo rutin menggelar program Jumat Curhat di diwilayah Desa Duwanga Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo tepatnya di Aula Kantor desa Duwanga, Jum’at (24/11/2023). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kegiatan jum’at curhat ini dihadiri Pemerintah dan warga Desa Duwanga, dimana tim Jumat Curhat yang terdiri dari Kasi Humas AKP Gunawan, Ipda Iskandar Hadji Ali Kapolsek Bongomeme, dan Ipda Imran Tonda Ka SPKT Polres menerima unek-unek dari warga terkait kamtibmas.

Dikonfirmasi usai kegiatan kegiatan Kasi Humas AKP Gunawan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat bahwa Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Gorontalo dan jajaran,” kata Kasi Humas Polres Gorontalo

Selain menampung keluhan dari masyarakat, Akp Gunawan menjelaskan bahwa, jika Jumat Curhat ini sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita mendengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,”jelasnya

Kemudian terkait menyambut perhelatan pesta Demokrasi Pemilu 2024, AKP Gunawan juga menghimbau untuk saling menjaga kerukunan, toleransi, dan kebersamaan, dimana Pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, pada acara berlangsung Kepala Desa Duwanga dalam hal ini mewakili pemerintah dan Warga Desa, menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres dan Polsek yang telah menggelar kegiatan ini dalam rangka mendengarkan keluhan masyarakat terkait kamtibmas, dan berharap kegiatan ini menjadi sarana menjaga situasi lingkungan yang aman dan kondusif demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Randi

You may have missed