24 September 2024

Kapolda Gorontalo Ajak Peran Masyarakat Waspada Radikalisme dan Terorisme

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo. Paham radikalisme kini mulai menyusupi di semua lini masyarakat terlebih generasi muda. Untuk menghilangkan ancaman itu, perlu didukung dengan materi khusus pembinaan sebagai anti pemicu tumbuhnya arogansi tersebut. 

Agar mampu terwujud, Humas Polda Gorontalo menyelenggarakan Sosialisasi paham Radikalisme, terorisme dan Intoleransi di Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula Miranti, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (06/10).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo mengatakan agar masyarakat Gorontalo tidak boleh acuh tak acuh terhadap bahaya radikalisme dan terorisme.

“Untuk kita ketahui masalah radikalisme atau terorisme di Indonesia terkhusus di Gorontalo masih merupakan persoalan yang serius. Oleh karenanya dibutuhkan kewaspadaan dari kita dan masyarakat,” ucapnya.

“Saya berharap, agar kiranya masyarakat Gorontalo tidak boleh acuh tak acuh terhadap bahaya radikalisme dan terorisme, karena ini merupakan paham yang merusak negara dan ketentraman publik serta membahayakan hak asasi manusia,” terangnya.

Dirinya uga menyoroti perkembangan media sosial di zaman ini yang diakui sangat mudah menyebarluaskan informasi hoax.

“Sekarang sudah banyak informasi media sosial dan itu kita dituntut harus bijak dalam penggunaanya bahkan harus dipilah dulu tidak semuanya benar perlu di telaah. Akan tetapi, bagaimana cara memfilternya dengan baik dan cerdas agar tidak terpengaruh,” tegasnya.

You may have missed