24 September 2024

Kapolda Gorontalo Ajak Peran Media Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah adanya paham radikalisme dan terorisme di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., mengajak peran serta media dalam mencegah adanya paham radikalisme dan terorisme di Provinsi Gorontalo, Rabu 18 Oktober 2023.

Dijelaskan Kapolda, sosialisasi paham radikalisme merupakan bagian dari pencegahan agar masyarakat tidak terpengaruh dan menjalankan aksi terorisme dan intoleran.

Paham-paham yang berbau radikalisme dan intoleran lebih banyak dan dengan mudah menyebar lewat media, baik siber, elektronik, maupun medsos.

Paham-paham tersebut diproduksi dan disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu ketentraman masyarakat dan akan mengancam keutuhan bangsa.

“Media merupakan alat penyebaran paham radikalisme yang paling gampang, sehingga butuh peran awak media untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya paham radikalisme, terorisme, dan intoleran,” katanya.

Kapolda Gorontalo berharap kepada media dapat mendukung peran tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif serta dapat memberikan wawasan kepada masyarakat Gorontalo, terlebih terkait masalah bahayanya paham radikalisme dan terorisme.

You may have missed