23 September 2024

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Kapolda dan Forkopimda Cek Pos Pengamanan Ops Lilin 2023

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menjamin situasi Kamtibmas jelang malam pergantian tahun baru 2024, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., mengecek personel Polda Gorontalo dan Polres Jajaran di pos pengamanan dan pos pelayanan, Minggu (31/12).

Sebelum pemantauan, rombongan terlihat lebih dahulu melakukan video conference bersama Panglima TNI, Kapolri dan kapolda di seluruh Indonesia.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T menyebut, sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri, prioritas utama adalah melayani dan mengamankan masyarakat. Terutana saat malam pergantian tahun.

“Kami harus memastikan tidak ada gangguan keamanan dari berbagai aspek,” ucapnya.

Selain itu, keamanan dan kelancaran arus lalu lintas menjadi fokus utama. Petugas gabungan juga minimalisir gangguan baik keamanan, terutama perilaku ugal-ugalan.

Petugas juga menjaga rumah ibadah yang masih menyelenggarakan misa hingga malam tersebut. Terakhir Kapolda Gorontalo juga memberi imbauan pada masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas.

“Hari ini adalah momen positif, mari jalani malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

Dalam pemantauan Pos, turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo dan pejabat Utama Polda Gorontalo.

You may have missed