23 September 2024

Sambangi Pos Security Perumahan, Samapta Polda Gorontalo Hadir Berikan Himbauan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk pencegahan gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat, Polda Gorontalo melalui patroli Sepeda Direktorat Samapta secara rutin melakukan sambang ke lokasi perumahan yang berada di wilayah Kabupaten/Kota.

Seperti halnya pada Selasa (09/01), dimana personel Samapta Polda Gorontalo mendatangi pos security yang berada di wilayah perumahan Tirta Kencana Wongkaditi Barat, Kota Gorontalo.

Dijelaskan sebelumnya oleh Briptu Fauzan Harun selaku Danru patroli sepeda, Pos security merupakan sebuah bangunan yang dijadikan petugas keamanan sebagai tempat pengawasan dan penjagaan aset di area lingkungan kerja, baik di perusahaan atau instansi seperti hotel, mall, rumah sakit, perumahan atau tempat umum lainnya guna sebagai tempat menjaga keamanan baik dari dalam maupun luar area.

“Menyikapi hal tersebut, dalam memasifkan keberadaan pos security, Polda Gorontalo melalui patroli sepeda Samapta Polda Gorontalo lakukan sambang Kamtibmas terhadap pos security yang ada di perumahan di Kota/Kabupaten Gorontalo,“ucapnya.

Dikatakan Fauzan, terhadap pihak security personel Samapta memberikan himbauan agar kiranya meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan perumahan, sehingga bisa mencegah niat dari pada para pelaku kriminalitas.

“Untuk pihak security kita berikan imbauan, agar dapat melakukan patroli di area perumahan, sehingga bisa mengetahui setiap saat kondisi lingkungan perumahan,” imbuhnya.

You may have missed