21 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijab Karo SDM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (18/9/2017) pukul 08.00 wita bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH memimpin langsung upacara serah terima jabatan Karo Sdm Polda Gorontalo dari Kombes Pol. Nanang Chadarusman, Sik, M.H kepada Akbp Defrian Donimando, SIK, M.H,.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Eko Sukriyanto, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama Bintara, ASN Polda Gorontalo, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, serta pengurus Bhayangkari Polda Gorontalo.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri sudah menjadi hal yang biasa, selain sebagai wujud dari pembinaan karier juga dalam rangka penyegaran bagi organisasi Polri khususnya Polda Gorontalo.

Kombes Nanang menjabat sebagai Karo SDM Polda Gorontalo selama 1 tahun 8 bulan  sedangkan penggantinya Akbp Defrian merupakan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1995  jabatan sebelumnya adalah  sebagai Kasubbaganev watperspsi bag anev rojianstra SSDM Polri.

Dengan adanya pergantian pejabat dilingkungan Polda Gorontalo ini diharapkan dapat memberikan semangat baru khususnya dalam pembinaan personel baik secara kuantitas maupun kualitas guna menunjang pelaksanaan tugas Polri di wilayah hukum Polda Gorontalo sebagai pemelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK  menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2158/IX/2017 tanggal 9 September 2017 tepatnya Nomor urut 32, tersebut Karo SDM Kombes Pol Drs Nanang Chadarusman SIK.MH mendapatkan amanah baru menjadi Karo SDM di Polda Kalimantan Selatan dan penggantinya Akbp Defrian Donimando SIK MH berasal dari SSDM Polri dengan jabatan terakhir sebagai Kasubbaganev watperspsi bag anev rojianstra SSDM Polri, mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan Polri.

Mari kita doakan saja semoga dengan pejabat yang baru bisa memberikan semangat dan warna baru bagi organisasi Polda Gorontalo, apalagi kita tahu bahwa Polda Gorontalo punya SPN yang sementara di bangun tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pejabat yang baru untuk mempersiapkan perangkat personel baik gadik maupun siswa SPN nantinya yanv akan mulai perdana operasional tahin 2018.”Jelas Kabid Humas Polda Gorontalo

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed