23 September 2024

Safari Jumat Berkah Samapta Polda Gorontalo, Hadir Berikan Bantuan Terhadap Anak-Anak Panti Asuhan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melakukan Safari Jumat dengan mendatangi anak-anak di panti asuhan Al-Ikhlas Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Jum’at (09/02).

Dalam kunjungannya Samapta Polda Gorontalo dipimpin langsung oleh AKP Candra Kusuma, S.Pd dan diikuti oleh 15 personel Samapta Polda Gorontalo.

Diterangkan AKP Candra, safari Jumat berkah Samapta Polda Gorontalo ini merupakan kegiatan rutin. Dimana personel hadir untuk membantu masyarakat walaupun hanya sekedar memberikan bantuan berupa makanan siap saji.

“Selain itu pula, personel Samapta Polda Gorontalo melakukan bakti sosial lainnya dengan membantu pihak masjid untuk membersihkan area masjid, agar masyarakat yang akan beribadah merasakan keamanan dan kenyamanan,” ucap Candra.

Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kedekatan untuk menjalin tali silaturahmi.

“Dengan Safari Jumat Berkah, polisi dekat dengan masyarakat mendengar dan memberikan solusi, terlebih dalam memberikan kenyamanan,” katanya.

Menurut AKP Candra, tugas atau amanah kepada polisi yang pertama adalah keamanan. Bicara keamanan, kata dia, adalah merupakan salah satu faktor terwujudnya kebahagiaan dunia dan akhirat seperti Hadis Rasullullah.

“Olehnya kita harapkan masyarakat dapat berpartisipasi mendukung kepolisian dalam mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas,” pungkasnya.

You may have missed