23 September 2024

Tinjau Lokasi TPS di Kabupaten Gorontalo, Dirkrimum Polda Gorontalo Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, Rabu (14/2) mengecek langsung sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Gorontalo untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Tetap jaga kerukunan dan kenyamanan di lingkungan kita,” katanya kepada masyarakat saat memantau langsung, proses perhitungan di salah satu TPS di Kabupaten Gorontalo.

Tampak dengan didampingi anggota Pam TPS, dirinya mengingatkan masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dan menghindari perselisihan karena perbedaan pilihan dalam Pemilu.

Dari hasil pantauan tersebut juga dia memastikan bahwa masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menggunakan hak pilihnya di TPS, meskipun cuaca hujan sedikit menghambat.

“Pemilu dianggap sebagai pesta demokrasi, dan masyarakat berpartisipasi dengan senang hati,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa dari hasil pantauan, bahwa selama pemilu, petugas KPPS, Linmas, dan polisi berada di lokasi TPS, menjalankan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung lancar.

You may have missed