22 September 2024

Sukseskan Pemilu 2024, TNI-Polri Kawal Distribusi Kotak Suara Hingga Ke TPS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam ajang pesta demokrasi tahun ini, TNI-Polri menunjukkan Sinergitasnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 khususnya di Provinsi Gorontalo.

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dilakukan petugas TNI-Polri sejak pergeseran dari gudang Logistik KPU ke PPK, menuju PPS hingga ke TPS.

Adapun perlengkapan logistik terdiri dari Kotak Suara Beserta isinya (surat suara), peralatan tulis menulis dan kelengkapannya serta blangko administrasi lainnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T ditempat terpisah menjelaskan bahwa, pengawalan logistik Pemilu dilakukan secara ketat oleh TNI-Polri untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi. 

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya TNI-Polri untuk menjamin sukses dan lancarnya Pemilu 2024,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk suksesnya Pemilu serentak 2024, TNI-Polri akan melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal guna mencegah adanya potensi gangguan selama pelaksanaan Pemilu.

“TNI-Polri berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal terhadap seluruh tahapan Pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

You may have missed