20 September 2024

Pelihara Kemampuan Brimob Dalam Menunjang Pelaksanaan Tugas Di Lapangan.

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K Pimpin Langsung Upacara Pembukaan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Brimob T.A. 2024 bagi Personil Satbrimob Polda Gorontalo di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Gorontalo, Selasa (20/02/2024) Pagi.

Upacara Pembukaan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Brimob ini melibatkan sekitar 200 Personil baik Pejabat Utama Satbrimobda Gorontalo, Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi yang semakin pesat serta tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi terhadap pelaksanaan tugas Korps Brimob Polri berdampak pada meningkatnya tantangan tugas Brimob yang semakin kompleks.

Maka di pandang perlu bagi anggota Korps Brimob Polri untuk meningkatkan kemampuan di antaranya adalah PHH, Wanteror, Jibom, SAR darat, SAR Laut/Selam, Anti Anarkis dan kemampuan Menembak Perorangan, yang merupakan keterampilan khusus yang harus di miliki oleh seluruh anggota Satuan Brimob Polda Gorontalo dalam menunjang tugas di lapangan.

Pada Pelaksanaan Upacara Tersebut Dansat Brimob Polda Gorontalo Menyampaikan bebrapa Arahan terkait
Pelaksanaan Kegiatan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Brimob. “Di sela-sela kita melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata kita melaksanakan Kegiatan pembukaan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Brimob dengan maksud agar kita selalu siap siaga dan siap dalam hal kemampuan karena ke depan tugas yang akan kita hadapi akan membutuhkan kemampuan yang kita latihkan”.

“Saya tekankan kepada para Instruktur agar memberikan Ilmunya kepada kalian semua, serta manfaatkan latihan pemeliharaan kemampuan Brimob ini dengan semaksimal mungkin, jangan terlalu banyak teori tapi kalian juga harus belajar dari pengalaman sehingga nanti di hadapkan di medan sesungguhnya kita sudah siap.” Tutup Dansat.

Tujuan pelaksanaan kagiatan Latihan Pemliharaan Kemampuan ini agar peserta latihan mampu dan terampil dalam mengaplikasikan seluruh kemampuan brimob untuk menunjang tugas-tugas di lapangan.

Alex

You may have missed