23 September 2024

Direktorat Samapta Kawal Tahanan Ke Pengadilan di Tipidkor Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebanyak 15 anggota Samapta Polda Gorontalo menjalankan tugas pengawalan penjaga pada hari Kamis, 22 Februari 2024, dengan mengawal orang/tahanan dari Lapas kelas II A ke Pengadilan Tipidkor Gorontalo. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan standar keamanan yang tinggi, melibatkan anggota yang dilengkapi dengan rompi anti-peluru dan senjata SS1 V1.

Pengawalan ini diarahkan untuk memastikan bahwa proses peradilan di Pengadilan Tipidkor Gorontalo dapat berlangsung dengan aman dan lancar. 

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, melalui Ipda Alif Sulthan Faisal, S.Tr.K menegaskan bahwa keamanan selama proses peradilan adalah prioritas utama, dan kerja sama antarinstansi perlu ditingkatkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Gorontalo.

“Kami siap berkontribusi untuk mencapai keamanan selama proses perdagangan. Ini adalah contoh positif dari kerja sama antar-instansi,” ungkapnya.

Dengan peraturan yang ketat ini, diharapkan proses hukum di Pengadilan Tipidkor Gorontalo dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

You may have missed