21 September 2024

Sosialisasi Paham Radikal Program Quick Wins Tahap I Dit Polair Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Tolotio Kec. Bone Pantai Kab. Bone Bolango Brigadir Fikri Loleh menghadiri kegiatan sosialisasi penanggulangan bahaya paham radikal dan anti Pancasila dengan meningkatkan peran serta masyarakat yang dilaksananakn oleh Dit Polairud Polda Gorontalo melalui program Quick Wins 1 Polri di Aula Kantor Desa Tolotio.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Gakkum Dit Polairud Polda Gorontalo Akbp Boni Fasio, Dankapal Pos Tongo, Kepala Desa Tolotio, Babonsa Bone Pantai, Bhabinkamtibmas Tolotio, serta masyarakat yang hadir sebanyak 50 orang.

Menurut Bapak Marwan selaku Ketua Rt yang hadir dalam kegiatan sosilasisasi tersebut, sangat diperlukan diadakannya giat sosialisasi ini. Masyarakat dapat mengetahui tentang apa saja mengenai paham radikalisme dan anti pancasila. Sehingga mereka mampu mencegah agar paham tersebut tidak menyebar secara luas.

Kasubbid Gakkum Dit Polairud Polda Gorontalo Akbp Boni Fasio mengatakan bahwa jika masyarakat menemukan adanya kelompok radikal dan anti Pancasila berada diwilayahnya, diharapkan segera menghubungi polisi. Beritahukan kepada kami, dan biarkan kami yang menangani.” jelasnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri CAhyono, SIK menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi dimaksud adalah untuk memberi pemahaman tentang terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed