22 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Gencar Razia Minuman Keras di Warung untuk Cegah Gangguan Kamtibmas Menjelang Ramadhan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terlebih menjelang bulan suci Ramadhan, Samapta Polda Gorontalo meningkatkan intensitas razia pada warung minuman keras (miras) dan tempat hiburan malam. Pada Rabu (06/03/24), patroli perintis yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K bersama 15 anggota dan 2 personel Bid Dokkes Polda Gorontalo melaksanakan operasi di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.

Razia ini merupakan langkah antisipatif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang kerap bermula dari peredaran miras ilegal. 

Ipda Muhammad Kafin menjelaskan bahwa razia tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memberantas permasalahan miras dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Polda Gorontalo, apalagi umat muslim akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Kami rutin melakukan razia di lokasi yang dianggap rawan, terutama yang dicurigai menjual miras. Tindakan ini sebagai langkah preventif untuk memutus mata rantai gangguan kamtibmas yang sering terkait dengan peredaran minuman keras ilegal,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa operasi semacam ini akan terus berlanjut sebagai kegiatan berkelanjutan. Tim razia akan terus memeriksa kafe dan warung yang diduga menjual minuman keras tanpa izin edar.

“Razia ini akan terus dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo. Kami berkomitmen untuk memberantas peredaran miras ilegal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambahnya.

Upaya Samapta Polda Gorontalo dalam melakukan razia bertujuan memberikan dampak positif dalam pencegahan gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Gorontalo.

You may have missed