22 September 2024

SAMAPTA POLDA GORONTALO TERLIBAT DALAM OPERASI MANTAP BRATA, GELAR PATROLI KE BAWASLU DAN KPU MENJELANG PEMILU 2024

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Samapta Polda Gorontalo terlibat aktif dalam Operasi Mantap Brata. 

Patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dilaksanakan oleh 25 personel Samapta Polda Gorontalo di bawah komando Ipda Yudi Stira Salim, SH dan Ipda Sandi Jaya Kolopita, SH, pada hari Kamis (07/03).

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Komitmennya adalah memberikan perlindungan maksimal terhadap proses pelaksanaan demokrasi, khususnya pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Dengan patroli ini, kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah hukum Polda Gorontalo berlangsung dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Selama patroli, personel Samapta Polda Gorontalo memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama proses tahapan Pemilu. Masyarakat diingatkan untuk aktif berperan serta dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Dengan keterlibatan Samapta Polda Gorontalo dalam Operasi Mantap Brata dan patroli ke Bawaslu serta KPU, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.

You may have missed