20 September 2024

Polda Gorontalo Bubarkan Aksi Balap Liar Dalam Rangka Menjaga KAMSELTIBCARLANTAS

Tribatanews.gorontalo.polri.co.id- Polda Gorontalo baru-baru ini melakukan tindakan tegas dengan membubarkan aksi balap liar yang kerap mengganggu ketertiban dan keselamatan masyarakat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya serius untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, Rabu 13/03/2024.

Aksi balap liar telah menjadi permasalahan yang sering terjadi di berbagai daerah, yang menyebabkan kerugian materiil dan bahkan mengancam nyawa para pelakunya dan masyarakat umum yang tidak terlibat. Oleh karena itu, Polda Gorontalo dengan tegas melakukan langkah preventif untuk mengatasi masalah ini.

Menyadari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh aksi balap liar, Polda Gorontalo tidak hanya bertindak secara reaktif, tetapi juga proaktif dalam merancang strategi penanganan. Dalam operasi pembubaran ini, mereka melibatkan berbagai unsur kepolisian dan sumber daya lainnya untuk memastikan keberhasilan misi tersebut.

Langkah tegas Polda Gorontalo ini juga didukung oleh kesadaran akan pentingnya masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Dengan membubarkan aksi balap liar, Polda Gorontalo mengirimkan pesan bahwa pelanggaran terhadap hukum dan ketertiban tidak akan ditoleransi.

Selain menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, tindakan pembubaran aksi balap liar ini juga bertujuan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah terjadinya tindakan serupa di masa mendatang. Polda Gorontalo berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum secara ketat guna menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Ipda Erik A. Adam selaku Anggota Satgas Prefentif , memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan Berlalu Lintas dan tidak melakukan Kegiatan Balap liar.

“Dengan demikian, langkah tegas Polda Gorontalo dalam melaksanakan pembubaran aksi balap liar merupakan bentuk komitmen nyata dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga Gorontalo.”ujarnya.

Penulis : Karim

You may have missed