22 September 2024

Ops Keselamatan Otanaha, Puluhan Motor dengan Knalpot Brong Diamankan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Tindakan ini dilakukan setelah menerima laporan dari warga yang merasa resah dengan keberadaan motor berknalpot brong yang sering lalu lalang di sepanjang Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kanit Sigar Subdit Gakum Dirlantas Polda Gorontalo, AKP Abipraya, mengungkapkan bahwa pihaknya segera melakukan tindakan dengan menyambangi lokasi yang dimaksud. Lokasi tersebut hanya berjarak beberapa puluh meter dari Kantor Ditlantas Polda Gorontalo.

“Operasi keselamatan ini sudah kita mulai sejak 4 Maret 2024 lalu, dan sampai saat ini masih terus kita lakukan penertiban,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/03).

Abipraya menjelaskan bahwa telah puluhan motor yang berhasil diamankan oleh pihaknya. Selain sepeda motor, ada juga kendaraan roda empat yang turut diamankan, dengan jumlah keseluruhan mencapai 16 kendaraan.

“Data penindakan pelanggaran sejak 4 Maret 2024, setidaknya 44 sepeda motor diamankan dan 16 mobil. Jenis pelanggaran rata-rata karena tidak menggunakan helm hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Juga ada penggunaan knalpot yang tidak sesuai, serta persoalan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (TNKB),” tambahnya.

Operasi penertiban ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi menciptakan keamanan dan ketertiban bersama di jalan raya.

You may have missed