22 September 2024

Waspada Kepadatan Kendaraan Saat Warga Berburu Takjil, Samapta Polda Gorontalo Hadir Dengan Melakukan Pengaturan Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Samapta Polda Gorontalo melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Hal ini dilakukan guna mencegah kepadatan kendaraan di saat menjelang waktu berbuka puasa, dimana warga mencari menu di lokasi pusat jajanan berbuka puasa atau takjil.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK mengatakan, momentum bulan suci masyarakat, sering kali digunakan oleh masyarakat untuk berburu takjil buka puasa. Olehnya mencegah adanya kepadatan kendaraan, personel Samapta disiagakan di titik rawan kecelakaan.

Seperti di kawasan Menara Keagungan limboto, banyak terlihat masyarakat memadati lokasi tersebut, dikarenakan banyaknya para pedagang penjual takjil, Rabu (13/03).

“Personel ini mengatur arus lalu lintas sore hari, tujuannya untuk mencegah kepadatan kendaraan. Di mana, saat jam tersebut aktivitas masyarakat sangat padat, baik penjual takjil dan masyarakat yang membeli,” ujarnya.

Pesonel juga mengimbau, masyarakat yang beraktifitas pada sore hari dengan kendaraan baik roda dua dan empat supaya tertib, dengan menguutamakan keselamatan.

You may have missed