22 September 2024

Safari Ramadhan Samapta Polda Gorontalo, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui program safari Ramadhan, hadir ke beberapa masjid di Kabupaten/Kota Gorontalo untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas ke para jamaah Masjid.

Untuk pelaksanaan safari Ramadhan kali ini, Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh AKP Candra Kusuma bersama 15 personel Samapta mendatangi masjid Ar-Rahman Lekobalo Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, Selasa (12/03).

Pada kesempatannya, AKP Candra menyampaikan tentang perlunya menjaga situasi Kamtibmas yang ada, apalagi di bulan suci Ramadhan ini yang kadangkala rawan terjadinya kriminalitas.

“Saat ini sering kali anak-anak remaja terlibat dalam aksi balap liar. Olehnya kita harapkan agar peran orang tua untuk dapat lebih mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya himbauan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada, apalagi mengingat saat ini sedang menghadapi bulan suci Ramadhan. “Polisi dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu dari pihak Kepolisian butuh kerjasama dan peran serta masyarakat dalam membantu menciptakan Kamtibmas yang kondusif demi kenyamanan dan keamanan bersama,” pungkasnya.

You may have missed