22 September 2024

Pengaturan Lalu Lintas di Depan Sekolah, Polwan Samapta Polda Gorontalo Beri Rasa Aman Terhadap Pelajar

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni SIK, memerintahkan personelnya hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti melaksanakan patroli dan melakukan Pengaturan arus Lalu Lintas di jalan yang rawan terjadinya kemacetan dan sekolah-sekolah.

Seperti yang terlihat pada Senin (31/07) pagi, personel Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K, diturunkan ke sekolah SMA N 7 Kota Gotontalo, untuk melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah agar aman dan nyaman.

Kombes Pol. Moh. Zamroni SIK,  melalui Ipda Dhea Salsabila menjelaskan Pengaturan arus lalu lintas, sekaligus membantu pelajar menyeberang jalan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, terlebih mencegah adanya kecelakaan lalu lintas di kalangan para pelajar.

“Jadi setiap pagi di hari siswa masuk sekolah, personel Samapta sudah kita turunkan lebih awal guna melakukan Pengaturan Lalu lintas serta membantu para siswa untuk menyeberang jalan. Selain itu Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat atau pelajar diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada para pelajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, usai melakukan Gatur pagi juga, personel Polwan Samapta Polda Gorontalo biasanya akan hadir ke lingkungan sekolah guna memberikan edukasi kepada siswa-siswi, baik dalam mencegah adanya pergaulan bebas maupun bahasa Narkotika.

You may have missed