22 September 2024

Dialog Interaktif, Polda Gorontalo Siapkan Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Dalam Pengamanan Idul Fitri 1445 H

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menghadapi pelaksanaan hari raya idul Fitri 1445 H, tentunya di butuhkan pengamanan yang cukup maksimal sehingga dalam perayaan idul Fitri nanti akan berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk pengamanan itu sendiri Polda Gorontalo melalui Kabag Dal Ops AKBP Hadra Dotulong dan Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo Kompol Heny Rahayu saat menjadi narasumber di Radio Suara RH menyampaikan strategis operasi ketupat Otanaha 2024 dalam rangka pengamanan Idul fitri 1445 H, Rabu (03/04).

Dijelaskan AKBP Hadra, saat ini Polda Gorontalo dan jajaran tengah menggelar Operasi Ketupat Otanaha 2024 untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Selain menggelar personel di lapangan, Polda Gorontalo dan jajaran juga telah menyiapkan pos-pos, baik pos terpadu, pos pengamanan dan pos pelayanan, dan itu bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk tempat rehat sejenak saat berkendara jika kelelahan di jalan,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan operasi nanti, Polda Gorontalo menyiagakan 1.881 personel dengan dibantu 495 personel TNI dan 969 dari instansi terkait.

“Untuk keseluruhan personel ini, nantinya akan di bagi di beberapa titik, baik di pos terpadu, pos pengamanan dan pos pelayanan,” pungkasnya.

You may have missed