22 September 2024

Program Safari Ramadhan : Sarana Samapta Polda Gorontalo Berikan Himbauan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperkuat hubungan dengan masyarakat dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan menjaga masyarakat (Kamtibmas), Direktorat Samapta Polda Gorontalo meluncurkan Program Safari Ramadhan. Program ini menjadi wadah bagi personel Samapta untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah di beberapa masjid di Kabupaten/Kota Gorontalo.

Pada pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini, Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K memimpin rombongan dari Samapta Polda Gorontalo dengan mengunjungi Masjid Al-Istiqomah, di Kecamatan Tilote, Kabupaten Gorontalo. 

Dalam momen ibadah bulan suci Ramadhan, Ipda Muhammad Kafin menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, terutama di bulan yang penuh berkah ini yang kerap menjadi momen rawan terjadinya kriminalitas.

“Kami melihat banyaknya kasus balap liar yang melibatkan anak-anak remaja. Oleh karena itu, kami mengajak orang tua untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah,” ungkapnya.

Menegaskan tujuan dari Program Safari Ramadhan, Ipda Muhammad Kafin menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga perdamaian dan memperkuat kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya Program Safari Ramadhan, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas dapat lebih meresap dalam kesadaran masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan damai untuk semua,” pungkasnya.

You may have missed