22 September 2024

Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari, Dit Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Kamseltibcarlantas dan Kesadaran Masyarakat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pengaturan lalu lintas yang dilakukan secara rutin oleh personel Direktorat Samapta Polda Gorontalo pada setiap pagi telah membawa dampak positif terhadap keamanan dan menjaga berlalu lintas di jalan raya.

Dalam upayanya menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar, personel Dit Samapta Polda Gorontalo menempatkan diri di perempatan strategi dan daerah rawan kecelakaan. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas di jalan, Jum’at, 05 April 2024.

Menurut Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, melalui Ipda Alif Sulthan Ansori, S.Tr.K pengaturan lalu lintas sangat penting dalam menjaga Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan. Pihaknya memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm, sebagai upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan kelancaran lalu lintas tetapi juga untuk mengingatkan para pengendara akan pentingnya tertib berlalu lintas. Melalui teguran, diharapkan kesadaran masyarakat akan peraturan lalu lintas dapat meningkat,” ungkap Ipda Sulthan.

Dirinya juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesadaran warga, sehingga terwujudnya keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kesadaran warga terhadap aturan lalu lintas sangatlah penting. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan dapat terwujud secara maksimal,” tambahnya.

You may have missed