22 September 2024

Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo, Jaga Keamanan di Perumahan Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo mengambil langkah proaktif dengan meluncurkan Patroli Kota Presisi, yang secara khusus menyasar perumahan warga dan titik-titik kumpul masyarakat. Langkah ini diambil dalam upaya menjaga keamanan dan menenangkan masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, Selasa (23/04).

Patroli tidak hanya sekedar berkeliling, namun juga melibatkan dialog langsung dengan warga yang ditemui. Warga diminta untuk menjadi bagian aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta segera melaporkan kepada pihak keamanan jika ada masalah di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Bertemu dengan masyarakat memberi kesempatan bagi kami untuk memberikan imbauan dan menjelaskan pentingnya menjaga situasi kamtibmas,” ungkap Ipda Tony Ali, SH, komandan regu patroli.

Ipda Tony menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan imbauan, tetapi juga untuk merangkul situasi kamtibmas secara langsung. 

“Personel polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas,” tambahnya.

Langkah proaktif ini merupakan upaya konkret dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan perdamaian di tingkat lokal, serta menegaskan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan damai.

You may have missed