22 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Patroli Kota Presisi di Masjid

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya menjaga keamanan dan kedamaian wilayahnya, Anggota Samapta Polda Gorontalo tidak hanya melakukan patroli rutin, namun juga menggelar dialog patroli di beberapa masjid di Kabupaten/Kota Gorontalo. Langkah ini merupakan bentuk nyata dari dedikasi polisi dalam menjaga hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Di Masjid Al-Muhtadin, Selasa (24/04), personel patroli yang dipimpin oleh Ipda Tony Ali, SH, tiba dengan senyuman ramah dan semangat. Mereka disambut hangat oleh pengurus dan jamaah masjid, menunjukkan rasa terima kasih atas kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

Ipda Tony menjelaskan bahwa tujuan patroli dialogis ini adalah untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat serta mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama terkait keamanan dilingkungan tempat tinggal.

“Kami hadir di sini untuk saling mendukung dan bekerja sama demi keamanan dan ketentraman bersama,” ungkapnya.

Pengurus masjid pun menyambut kegiatan patroli dialogis ini dengan apresiasi tinggi. Mereka menyatakan terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Samapta Polda Gorontalo, atas inisiatifnya untuk melaksanakan patroli dialogis di masjid mereka.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Kepolisian atas kegiatan patroli dialogis ini. Dengan adanya kegiatan ini, tentunya masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucap pengurus masjid.

Langkah ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan kepercayaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di lingkungan tempat ibadah.

You may have missed