22 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Sampaikan Pentingnya Menjaga Kondusifitas Kamtibmas kepada Pemuda yang Nongkrong

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo terus berupaya menjaga kondusifitas keamanan dan menjaga masyarakat dengan melakukan patroli di berbagai wilayah, termasuk tempat-tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong para pemuda. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Dalam patroli yang dilakukan pada Rabu (08/05/2024), yang dipimpin oleh Ipda Yudistira Salim, SH, Samapta Polda Gorontalo menyapa pemuda yang masih berkumpul di pinggir jalan hingga larut malam. Mereka memberikan himbauan agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Menurut Ipda Yudistira, langkah ini penting untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama di malam hari. Pemuda yang berkumpul hingga larut malam diingatkan tentang bahaya kejahatan dan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Kami memberikan edukasi terkait pencegahan dari pelaku kriminal dan langsung mengarahkan mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, khususnya pada malam hari,” ujarnya.

You may have missed