20 September 2024

Polwan DitLantas Polda Gorontalo Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Pasar Tradisional

gorontalo.tribratanews.com Guna mewujudkan stabilitas Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, personil Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Lalu Lintas (DitLantas) Polda Gorontalo melaksanakan penerangan keliling di pasar tradisional dengan membagikan brosur serta mensosialisasikan terkait keselamatan berkendara. Selasa (21/05).

“Kami ingin menyentuh masyarakat secara langsung di tempat strategis seperti pasar tradisional dan Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas dengan cara yang lebih personal dan langsung,” ucap Ipda Lindriyani Hamzah,S.H, selaku Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo.

Kemudian, Ipda Lindriyani Hamzah,S.H mengatakan selain membagikan brosur, para Polwan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menjelaskan secara lebih rinci tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta memberikan contoh konkret mengenai bahaya yang bisa timbul akibat pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm atau melanggar rambu lalu lintas. 

“Melalui dialog langsung, kami bisa lebih efektif dalam menyampaikan pesan keselamatan dan masyarakat bisa bertanya langsung jika ada hal-hal yang belum dipahami, serta kami bisa memberikan penjelasan yang lebih detail,” tutupnya.

nia

You may have missed