21 September 2024

Kesuksesan Patroli Samapta di Pasar Andalas, Gorontalo

Pada Sabtu, 18 Mei 2024, Pasar Andalas, Sipatana Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo menjadi pusat perhatian dengan kesuksesan kegiatan patroli yang dipimpin oleh Danru BRIPTU Zulkifli S. Abdullah. Dalam kegiatan ini, 15 personel Dit Samapta Polda Gorontalo turut serta menggunakan 1 unit kendaraan R6.

Kegiatan patroli tersebut melibatkan serangkaian tindakan, mulai dari pengecekan kekuatan personil hingga pengaturan lalu lintas di sekitar pasar. Para petugas juga melakukan patroli intensif di area pasar, berkomunikasi dengan para pedagang tentang keamanan, serta mencari tahu lebih lanjut tentang isu premanisme yang mungkin mengganggu ketertiban di lingkungan pasar.

Kepala Direktorat Samapta Polda Gorontalo, KBP Moh. Zamroni, S.I.K. M.M., menyatakan keberhasilan kegiatan patroli ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam laporan yang disampaikan, situasi di sekitar pasar selama patroli tersebut dinyatakan aman dan terkendali.

“Kegiatan patroli ini juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan. Dengan demikian, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat terus menjadi jaminan akan keamanan dan ketertiban yang berkesinambungan”, ujarnya.

penulis : Gian

You may have missed