21 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Gelar Pelatihan Satwa K-9

gorontalo.tribratanews.com – Unit Satwa K-9 Polda Gorontalo kembali menggelar pelatihan bagi Satwa K-9. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pawang dan satwa K-9 dalam menjalankan tugas-tugas operasional.

Seperti halnya pada Selasa, 28 Mei 2024, pukul 09.15 Wita, pelatihan tersebut dilaksanakan di Polda Gorontalo. Dipimpin oleh Ps. Kasubnit Harvet Bripka Nengah Bawa, pelatihan ini dihadiri oleh 11 personel dari Direktorat Samapta dan 2 ekor satwa.

Direktur Samapta Polda Gorontalo KBP Moh. Zamroni, S.I.K., M.M., mengatakan, “Pelatihan ini merupakan upaya kami untuk memastikan bahwa personel dan satwa K-9. kami siap dalam menjalankan tugas-tugas operasional dengan baik. Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas unit satwa K-9 dalam mendukung tugas kepolisian di wilayah Gorontalo.”

Lanjutnya, pelatihan ini menjadi bagian dari komitmen Polda Gorontalo dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Sinergi antara personel dan satwa K-9 diharapkan dapat semakin memperkuat upaya penegakan hukum dan pencegahan tindak kejahatan di wilayah Gorontalo,” tambah Direktur Samapta KBP Zamroni.

You may have missed