19 September 2024

Jaga Keselamatan Pengguna Jalan Dan Kelancaran Lalu Lintas, Dit Lantas Polda Gorontalo Tingkatkan Pengaturan Lalin

Tribratanews.gorontalo.go.id-Lalu lintas yang tertib dan teratur adalah salah satu indikator utama dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan di jalan raya. Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo memiliki peran yang sangat penting dalam mengatur dan mengelola arus lalu lintas di wilayahnya, Senin/03/2024.

Pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan, menekan angka kecelakaan, dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

Dikatakan Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Mariochristhy Panca Sakti Siregar, SIK., MH bahwasanya Personel Dit lantas bertugas untuk merencanakan, mengendalikan, dan mengawasi angkutan jalan di wilayah hukum Polda Gorontalo. Adapun beberapa fungsi utama Dit Lantas antara lain yaitu
pengaturan arus lalu lintas dan mengimplementasikan pengaturan arus untuk mengurangi kemacetan dan memperlancar mobilitas masyarakat.

” Untuk mengatasi tantangan tersebut, Dit Lantas Polda Gorontalo melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan intensitas kampanye dan edukasi keselamatan lalu lintas kepada masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meningkatkan keselamatan pengendara roda 4 maupun roda 2,” ujarnya.

Tak sampai di situ pengaturan lalu lintas oleh Dit Lantas Polda Gorontalo memainkan peran krusial dalam menjaga kelancaran dan keselamatan di jalan raya. Melalui berbagai strategi dan upaya sebagai komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan lalu lintas di Gorontalo.

” Dukungan dari masyarakat dan kerjasama dengan berbagai pihak menjadi kunci sukses dalam mewujudkan lalu lintas yang tertib dan aman,” tutupnya.

Penulis : Karim

You may have missed