20 September 2024

PIMPIN APEL GABUNGAN, DIR RESKRIMUM POLDA GORONTALO TEKANKAN PENTINGNYA DISIPILIN DAN PROFESIONALISME DALAM MENJALANKAN TUGAS

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Direktur Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko SIK, MH., pimpin pelaksanaan apel pagi personel Polda Gorontalo, yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolda, Rabu (05/06/2024).

Perlu diketahui pelaksanaan apel pagi merupakan suatu keharusan bagi anggota Polri sebelum melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal ini dikarenakan melalui pelaksanaan apel pagi setiap personel dapat mengetahui informasi serta arahan dari pimpinan.

Dalam arahannya, Kombes Pol Nur Santiko menekankan pentingnya disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Sebagai penegak hukum, kita harus selalu menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme. Ini adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Gorontalo,” ujarnya.

Apel pagi ini juga membahas beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polisi di Polda Gorontalo. Dir Reskrimum menekankan bahwa setiap pelanggaran, baik disiplin maupun etik, akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sebelumnya, Kombes Pol Nur Santiko juga menyoroti pentingnya disiplin dan integritas dalam menjalankan tugas Kepolisian sebagai penegak hukum bahwa harus menjadi teladan bagi masyarakat, kemudian setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota tidak hanya merusak citra kepolisian, tetapi juga mengurangi kepercayaan publik terhadap institusi ini Polri.

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang melanggar aturan. Kita akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya perwira berpangkat tiga bunga tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras personil Polda Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras rekan-rekan semua. Mari kita terus tingkatkan kinerja dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gorontalo,” tutupnya.

Penulis : Randi

You may have missed