20 September 2024

Sat Lantas Polres Gorontalo Beri Edukasi Lalu Lintas Sejak Usia Dini

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya meningkatkan kesadaran serta pengetahuan berlalu lintas sejak dini, Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Limboto. Jumat (07/06).

Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini untuk mengenalkan berbagai fasilitas serta peran penting satuan lalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya kepada anak sejak usia dini.

“Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, anak harus diajarkan sejak dini tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Ipda Abdul Rahim, SH. juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan POLSANAK ini, diharapkan para siswa SDN 2 Limboto dapat menjadi duta kecil keselamatan berlalu lintas di lingkungannya dan mampu mengajak teman serta keluarga mereka untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Satlantas Polres Gorontalo berkomitmen untuk terus melaksanakan program edukatif guna mewujudkan masyarakat yang sadar dan tertib berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Guru Sekolah SDN 2 Limboto menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan POLSANAK oleh Satlantas Polres Gorontalo. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Gorontalo atas kesempatan yang diberikan, edukasi seperti ini sangat penting untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas pada anak sejak dini,” tutupnya.

nia

You may have missed