20 September 2024

Cegah Berbagai Tindakan Kejahatan, Direktorat Pol Airud Polda Gorontalo Rutin Patroli Perairan

gorontalo.tribratanews.com-Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) merupakan salah satu unit penting dalam struktur Kepolisian Republik Indonesia yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kedaulatan perairan serta udara Indonesia. Di Provinsi Gorontalo, Direktorat Polairud Polda Gorontalo memiliki peran vital dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah perairan Provinsi tersebut Kamis 13/06/2024.

Di katakan oleh Dir Pol Airud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK bahwasanya patroli laut yang dilakukan oleh Direktorat Polairud Polda Gorontalo bertujuan untuk mencegah berbagai tindak kejahatan di laut, seperti illegal fishing, penyelundupan, perdagangan manusia, serta aktivitas-aktivitas ilegal lainnya dan dapat mengancam keamanan dan kedaulatan perairan.

Selain itu, patroli ini juga berfungsi untuk melindungi sumber daya alam perairan dengan melakukan patroli laut, Direktorat Polairud berupaya melindungi sumber daya alam dari eksploitasi ilegal yang dapat merusak ekosistem laut dan mengancam keberlanjutan lingkungan serta mendukung operasi penyelamatan.

” Untuk mengatasi tantangan tersebut, Direktorat Polairud Polda Gorontalo terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya melalui berbagai pelatihan, penambahan peralatan modern, serta kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam negeri maupun internasional,” kata Kombes Pol Saiful Alam.

Lebih lanjut patroli yang rutin lakukan ini merupakan upaya strategis dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah perairan Provinsi Gorontalo. Dengan peran yang begitu penting, Direktorat Polairud terus berusaha meningkatkan efektivitas operasinya melalui penggunaan teknologi canggih, strategi yang matang, serta kerjasama dengan berbagai pihak.

” Meskipun menghadapi berbagai tantangan, komitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan laut tetap menjadi prioritas utama, demi terciptanya perairan yang aman dan sejahtera bagi masyarakat Gorontalo,”pungkasnya.

Penulis : Karim

You may have missed