21 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Gelar Gladi Defile dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo, Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Samapta Polda Gorontalo menggelar gladi defile pada Jum’at (21/06) di halaman Samapta polda Gorontalo. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mempersiapkan upacara peringatan yang akan berlangsung pada 1 Juli mendatang.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, S.I.K., Direktur Samapta Polda Gorontalo, hadir langsung untuk memantau dan memberikan arahan selama gladi defile berlangsung. Dalam arahannya, dirinya menekankan pentingnya kesiapan dan kekompakan seluruh personel dalam menghadapi peringatan Hari Bhayangkara.

“Gladi defile ini merupakan latihan penting untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Saya berharap semua personel dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan,” ujarnya.

Kegiatan gladi defile ini melibatkan berbagai unit dari Samapta Polda Gorontalo, termasuk unit K-9, Unit Pammat, dan unit-unit lainnya. Latihan ini bertujuan untuk menyelaraskan gerakan, formasi, dan disiplin dalam barisan, yang akan ditampilkan pada upacara peringatan Hari Bhayangkara.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, S.I.K., Direktur Samapta Polda Gorontalo, menjelaskan bahwa persiapan ini sudah dilakukan secara intensif dalam beberapa minggu terakhir. “Kami ingin memastikan bahwa setiap detail dari defile ini dapat dieksekusi dengan sempurna pada hari H. Ini adalah momen penting untuk menunjukkan kekuatan dan kedisiplinan kami sebagai anggota Polri,” jelasnya.

Gladi defile ini juga menjadi ajang bagi anggota Polri untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama antar unit. “Kami tidak hanya berlatih untuk upacara, tetapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan sebagai satu kesatuan. Ini sangat penting untuk mendukung tugas-tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tambah Kombes Pol. Zamroni.

You may have missed